Selasa, 24 Mei 2011

Objek Wisata di Jakarta (Part 2)

Di Tulisan sebelumnya kita sudah membahas tentang sejarah dan asal-usul kota jakarta yang sangat mengagumkan juga diwarnai pertumpahan darah antara rakyat pribumi dan penjajah yang datang yaitu portugis. Oleh karena itu kami sangat *terharu "sebenarnya sih bukan terharu tapi enggak tahu kata yang tepat" oleh perjuang para pahlawan kita. Salut buat orang-orang yang telah mengorbankan nyawa demi negerinya!!!

Nah kita kembali ke topik...! Kali ini kita akan membahas apa-apa saja sih objek-objek wisata di Jakarta? Berikut ini beberapa di antaranya.
  1.   MONAS (Monumen Nasional)
Monas adalah sebuah Tugu Peringatan Nasional yang didirikan untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia pada masa revolusi kemerdekaan melawan para penjajah-penjajah yang datang ke Indonesia ini. Monas juga dibangun demi tujuan untuk menginspirasi dan membangkitkan generasi-genarasi setelahnya. Monas juga adalah Monumen Sejarah, Monumen nasionalisme Indonesia sekaligus sebagai ikon Kota Jakarta.

Monas didirikan pada Agustus 1959 di arsiteki oleh Soedarsono dan Freiderich Silaban, dengan konsultan Ir. rooseno. Monumen ini diresmikan dua tahun kemudian pada tahun 1961 dan semenjak itu monas selalu ramai dikunjungi wisatawan untuk melihat keindahan kota Jakarta dari puncak Monas, menambah wawasan sejarah Indonesia di ruang diorama ataupun menikmati segarnya hutan kota seluas kira-kira 80 hektar di tengah kota Jakarta.

  • Keistimewaan Monas
Keistimewaan monas itu ada banyak sekali, nah inilah yang memberi nilai plus-plus pada icon kota Jakarta ini.

Pertama, bisa kita lihat dari ketinggiannya yaitu setinggi 137 m. Dari ketinggian seperti itu kita bisa melihat sekeliling kota Jakarta dari Pelataran Monas. Dari Arah Selatan bisa kelihatan gunung Salak yang menjulang, lalu arah utara laut lepas dengan pulau-pulau berserakan, lalu di arah barat kita bisa melihat pesawat-pesawat yang landing atau lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kedua, Halaman monas yang luas dan di halaman tersebut terdapat kandang rusa yang berisi puluhan rusa-rusa yang sekarang sudah agak sulit ditemui. Nah kita bisa ngeliat deh Rusa-rusa yang lucu dan mengagumkan itu, Kan Jarang-Jarang ngeliat hewan-hewan seperti rusa di Jakarta.

Ketiga, Ini nih yang mencengangkan di atas monas terdapat lidah api yang terbuat dari perunggu seberat 14,5 ton, dan dilapisi emas murni seberat 35 kilogram wow....., (kalo dikiloin dapet berapa ya?).

Keempat, Monumen ini bukan hanya sekedar monumen doang, tetapi juga merupakan musuem yang memiliki banyak koleksi sejarah tentang Kota Jakarta maupun Negara Indonesia. Jadi selain kita memanjakan mata disini.. kita juga dimanjakan oleh pengetahuan-pengetahuan yang dapat menambah wawasan kita.
  • Harga Tiket Masuk & Akses ke TKP (maksudnya Lokasi)
Air Mancur di Monas
Monas terletak di Jl. Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Lalu untuk akses ke Monas.. itu cukup gampang. Kalian bisa menggunakan Transportasi umum atau dengan kendaraan pribadi. Monas ini dibuka mulai pukul 09.00-16.00 WIB.


Untuk Harga Tiket Relatif murah yaitu Rp. 2500 per orang (biaya masuk sekaligus ke museumnya). Nah kalo pingin nyampe puncak kalian harus membayar lagi uang sebesar Rp. 7000 (enggak mahalkan).



sumber gambar  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar