Minggu, 29 Mei 2011

Puncak

Setelah teman-teman melihat artikel sebelumnya(taman safari Indonesia), teman-teman akan menemukan kata “Puncak”. Sebenarnya apakah puncak itu ?
            Puncak
 adalah nama sebuah daerah wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Daerah ini sudah sangat terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Daerah ini dikenal sebagai tempat peristirahatan penduduk kotaJakarta dan sebagai daerah perkebunan teh yang dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda yang kini merupakan Perkebunan Teh milik Perkebunan Nusantara VIII Gunung Mas. Keindahan daerah ini memukau Presiden Soekarno, sehingga

ia membangun sebuah restoran untuk menikmati keindahan alam Puncak, yang kemudian diberi nama Restoran Riung Gunung. Selain itu, terdapat juga tempat-tempat rekreasi dan agrowisata yang indah, antara lain Perkebunan Teh Gunung Mas dan Gantole (Paralayang). Di daerah Puncak juga terdapat berbagai tempat wisata menarik diantaranya Taman Safari, Kebun Bunga, dan terdapat sebuah Masjid yang indah dengan arsitektur yang khas dan sederhana yaitu Masjid Atta'awun. Di daerah ini juga terdapat banyak sekali villa-villa dan hotel yang dimiliki oleh warga sekitar untuk tempat beristirahatnya pengunjung.
Menurut saya ini adalah salah satu tempat favorit saya untuk sekedar melepas penat setelah berhari-hari dihadapkan dengan berbagai macam persoalan. Disamping pemandangannya yang indah, suhu di puncak cukup sejuk bila teman-teman berangkat cukup pagi dari Jakarta (pengalaman saya beberapa minggu yang lalu). Tidak hanya itu, bila teman-teman mau berjalan-jalan mengelilingi puncak mungkin teman-teman dapat bertemu suatu telaga yang sangat cantik bernama “telaga warna”. Menjadikan puncak tempat yang cukup digemari oleh para turis lokal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar