Sabtu, 28 Mei 2011

(I'm Sorry... but it is still Day 1) Telaga warna

Di Kunjungan Tempat ke-3 kali ini kami sangat menyenangkan sekali loh!! Bahkan saya sampai tidak bosan sama sekali loh!! Karena seperti yang kita ketahui Banyak Kawasan Puncak Dieng di Wonosobo, Jawa Tengah memiliki banyak panorama alam menakjubkan. Di antaranya Telaga Warna dan Telaga Pengilon. Di seputaran dua telaga ini terdapat beberapa gua alam yang menyimpan legenda dan suasana mistis.
Telaga Warna akan menyambut para wisatawan yang berkunjung ke daerah wisata ini. Disebut Telaga Warna karena memiliki keunikan tersendiri berkaitan dengan warna telaga. Terkadang berwarna hijau dan kuning, biru dan kuning, atau berwarna-warni mirip pelangi. Variasi warna ini dipengaruhi cuaca, waktu dan tempat melihatnya.
Lalu Menurut masyarakat setempat, ada suatu kisah yang menyebabkan warna danau alias telaga itu berwarna-warni. Konon, dahulu ada cincin milik bangsawan setempat yang bertuah namun terjatuh ke dasar telaga.
My Friends with Their Tengil's Style
Sementara dari kajian ilmiah, telaga ini merupakan kawah gunung berapi yang mengandung belerang. Akibatnya, bila air telaga terkena sinar matahari akan dibiaskan menjadi warna-warni yang indah.

Ketika Kami kesana kebetulan warna telaganya berwarna Hijau dan membuat mata seakan-akan menjadi Hijau Alias Mata Duitan, Kok bisa? Ya iyalah pasti entar ada yang ngobyek lagi!!. Oh, Iya pada awalnya kami pengin pergi ke gua Jaran tapi, entah kenapa kita enggak jadi pergi!!. Padahal menurut yang saya dengar Gua tersebut mengandung aura mistis yang bikin bulu kuduk merinding... Bahkan ada satu lagi... Katanya Setelah rombongan sekolah kami ada sekolah lain yang pergi kesana dan Beberapa muridnya mengalami kesurupan dan kebetulan sekali mereka berhenti di rumah makan yang sama dengan kami jadi, kami sempat melihatnya kesurupan ketika didalam Masjid..

Makanya kalo Mau pergi-pergi ke tempat yang menurut kita menyeramkan.. Sebaiknya kita tidak dalam kondisi kosong pikiran atau berbuat yang tidak-tidak sehingga mengganggu mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar