Minggu, 29 Mei 2011

Taman Mini Indonesia Indah

Oke teman-teman berikutnya saya akan memberi tahu tempat wisata yang cukup terkenal di Jakarta, tepatnya di Jakarta Timur. Yaitu Taman Mini Indonesia Indah. Ini adalah tempat wisata yang sangat cocok bagi para wisatawan asing karena disini adalah rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia.


Seperti yang saya singgung tadi, bahwa Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan suatu kawasan taman
wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur. Taman ini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia, yang mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat 26 provinsi Indonesia (pada tahun 1975) yang ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional, seta menampilkan aneka busana, tarian dan tradisi daerah. Disamping itu, di tengah-tengah TMII terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya, kereta gantung, berbagai museum, dan Teater IMAX Keong Mas dan Teater Tanah Airku), berbagai sarana rekreasi ini menjadikan TMIII sebagai salah satu kawasan wisata terkemuka di ibu kota.
            Selain itu, di taman mini Indonesia Indah terdapat berbagai macam bangunan keagamaan(mesjid, gereja, dll), Sarana rekreasi seperti istana anak-anak Indonesia, kereta gantung, dll. Tidak hanya itu, Taman mini Indonesia Indah juga memiliki taman yang dapat menunjukkan keindahan flora dan fauna Indonesia, serta berbagai macam museum yang dapat menambah wawasan teman-teman semua.
            Gimana, bagus tidak ? ternyata Indonesia mempunyai banyak sekali tempat wisata yang dapat dikunjungi. Sekian dulu ya teman-teman, Stay tuned ^_^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar